Breaking News

Tuesday, December 29, 2015

Troubleshooting PC menampilkan pesan "reboot and select proper boot device" Pada saat Booting

Hai haii Bro broo sekalian , Ketemu lagi sama saya Penulis BLOG sederhana ini .


Oke , kali ini saya bakalan share tentang mengatasi PC yang bermasalah ketika booting terus memunculkan PESAN "reboot and select proper boot device" .
Persisnya kaya gini
Buat bro bro semua yang bingung ngatasi nya , saya punya beberapa triknya , CHECK THIS OUT !

  • Memastikan Harddisk Terpasang dengan Benar .
Hal pertama yang harus di CEK adalah Harddisk , coba masuk ke BIOS , Lalu lihat apakah Harddisk terbaca / tidak . Jika tidak coba buka Tray Casing PC anda lalu lepaskan dan pasangkan kembali Kabel SATA/IDE yang terhubung ke Harddisk anda .
  • OS  Corrupt = Instal Ulang
Ini adalah langkah FINAL jika masih tetap saja seperti itu , Saya mengalami Hal ini kemarin kemarin lalu saya mencoba menginstal Ulang , dan PC saya kembali Normal . Pastikan anda menyimpan File penting di Partisi HDD lain bukan di tempat Windows anda Instal .

Oke mungkin itu yang dapat saya bagikan kepada Bro bro pembaca semua . See you next time :D


2 comments:

  1. Ouwww Gitu ya masss, Sipphh Keren deh ,Akhirnya Komputer ane berjalan normal lagi setelah melakukan Cek HARDISK .. Thankk Admin .


    Salam dari blog www.pcunik.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Service komputer Panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete



style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6387353389340286"
data-ad-slot="4138708452"
data-ad-format="auto">

Popular Posts

Designed By Published.. Blogger Templates